Kunjungan Bupati Dan Wakil Bupati ke Dusun Lembah Pedeq Dalam Rangka Program JUBAH ( Jum'at Bedah R

SID Akar-Akar 06 November 2017 12:47:57 WIB

Akar-Akar, 05–11-2017, Kunjungan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara ke Dusun Lembah Pedeq, Desa Akar-Akar, dalam rangka kegiatan seminggu sekali yaitu program JUBAH ( Jum’at Bedah Rumah ).yang di hadiri oleh, Sekdes Akar-Akar, Kepala Dusun Lembah Pedeq, Bhabinkabtimas Desa Akar-Akar, dan seluruh warga Dusun Lembah pedeq yang ikut menyaksikan Acara kegiatan Jubah tersebut.

Pemkab Lombok Utara memulai program Jubah (Jumat Bedah Rumah), 03-11-2017 salah satu warga yang ada di Dusun Lembah Pedeq, Desa Akar-Akar atas Nama Amaq Cinasah, Program  Jubah ini murni gerakan sosial yang tidak ada sangkut pautnya dengan birokrasi dan administrasi. ”Program ini kerja sama pemerintah, LSM GR 10.000, Baznas, dan masyarakat.

Sasaran dari Program Jubah ( Jum’at Bedah Rumah ) yaitu Rumah yang tidak layak dan warga yang tidak mampu/ ekomomi rendah sehingga Program Jubah ( Jum’at Bedah Rumah ) Tepat Sasaran, itulah yang akan dibantu dengan diperbaiki rumahnya.

Dalam program Jubah ini, seminggu sekali, salah satu SKPD yang ada di lingkup Pemkab Lombok Utara akan menjadi donatur. Sumbangannya dari PNS yang ada. Selain itu, bantuan dana juga berasal dari Baznas Lombok Utara.

Dari Pemerintah Kabupaten mengungkapkan, setiap hari Jumat ada satu rumah warga yang diperbaiki, maka dalam setahun, rumah yang bisa diperbaiki dari program sosial ini mencapai 94 rumah.

Sementara itu, Ketua Baznas Lombok Utara H. Sayuti mengungkapkan Baznas akan mendukung program sosial ini. Baznas dalam hal ini memberikan dukungan melalui pendanaan. ”Baznas menyumbang berapa kekurangan yang sudah dikumpulkan SKPD. Kalau yang sekarang Baznas menyumbang Rp 4 juta dan SKPD Rp 6 juta total keseluruhannya Rp 10 Juta.

Ketua GR 10.000 Asmuni Bimbo yang ditemui di lokasi bedah rumah mengatakan, sebelum memperbaiki rumah Amaq Cinasah, pihaknya terlebih dulu melakukan survei. Setelah di survey keadaan rumah Amaq Cinasah  yang berumur 60 tahun ini layak untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Amaq Cinasah masih tinggal di rumah keluarganya selama bertahun-tahun.dan Amaq Cinasah tidak memiiliki keturunan, shingga kondisi amaq cinasah sangat memperihatinkan, dari Program JUBAH ( Jum’at Bedah Rumah ) Pihaknya menargetkan perbaikan rumah bisa rampung dalam jangka waktu 10 hari,. Bahan-bahan dan tukang sudah ada ,jadi pengerjaan bisa cepat. rumah  di perbaiki Full permanen.

Komentar atas Kunjungan Bupati Dan Wakil Bupati ke Dusun Lembah Pedeq Dalam Rangka Program JUBAH ( Jum'at Bedah R

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi AKAR-AKAR

tampilkan dalam peta lebih besar