Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H. Desa Akar-Akar di Hadiri Oleh Tuan Guru Abdul Lati

SID Akar-Akar 14 April 2018 23:38:29 WIB

SID Pemdes Akar-Akar- Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H. PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Desa Akar-Akar Bekerjasama dengan Remaja Masjid Nurul Huda akar-akar dan Pemerintah Desa Akar-Akar Menghadirkan Tuan Guru Abdul Latif dari Lombok Timur untuk meberikan Tausiyah Agama Terkait dengan Isra’ Mi’raj. Acara yang gelar pada hari jum’at (13/04/08) pukul 19.00 wita  ini juga di hadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh prmuda, kepala dusun se desa akar-akar, tokoh penghulu,Kepala desa Desa persiapan Andalan (pejabat yang mewakili),dan ketua pengurus masjid desa akar-akar Syafrudin, M,Si.

                Dalam sambutan kepala desa akar-akar Akarman, S.Sos, mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara Peringatan Isra’ Mi’raj, dan beliau juga menuturkan supaya ada hikmah yang bisa dipetik dari peringatan Isra’ Mi’raj ini terkait dengan kemajuan Desa Akar-Akar. “ mari bersama-sama kita membngun desa akar-akar ini dengan bersama-sama berjalan,bergerak dan berjuang memperbaiki kondisi desa dan kegiiatan-kegiatan dakwah islamiah yang ada di desa akar-akar ini” ujar Kepala desa akar-akar pada acara tersebut, Beliau juga menambahkan motivasi kepada semua masyarakat desa akar-akar, agar tidak cepat merasa puas atas keberhasilan dan kebaikan-kebaikan yang sudah di lakukan “ jadi melalui peringatan Isra’ Mi’raj ini, mari kita ukir prestasi terus keatas sebagaimana makna mi’raj itu sendiri, tidak cepat meras puas dengan pretasi, dan kebaikan yang sudah kita lakukan, mendukung segala bentuk pembangunan, baik itu dalam bidang pendidikan, terlebih pada bidang keagamaan” tambah beliau. Tak lupa pula beliau menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ktertiban desa akar-akar.

               Setelah pengantar dari Kepala desa akar-akar selesai, acara kemudian di lanjutkan dengan uraian hikmah Isra' Mi'raj yang di sampaikan oleh Tuan guru Abdul Latif. Dalam penyampaiannya beliau mengajak kepada semua jamaah agar selalu menegakkan sholat dan selalu bersodaqoh,meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan meyakini adanya Akhir Zaman sebagai penguat iman Kepada allah SWT.

                 Tujuan diadakannya acara yang rutin dilaksanakan tiap tahun oleh PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Desa Akar-Akar adalah dalam rangka menjalankan syiariat Islam, mengingat kembali perjuangan Rasulullah SAW, serta menyambung tali silaturahim.

                 Rangkaian acara perayaan Isra’ Mi’raj ini kemudian ditutup dengan Sholat Isya berjamaah dan setelah itu dilanjutkan dengan menikmati ala kadar yang telah disiapkan oleh jamaah dan panitia. (*Izz) (SID Pemdes Akar-akar)

Komentar atas Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H. Desa Akar-Akar di Hadiri Oleh Tuan Guru Abdul Lati

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi AKAR-AKAR

tampilkan dalam peta lebih besar