Visi dan Misi desa Akar-Akar

SID Akar-Akar 21 April 2018 10:47:48 WIB

Visi Kepala Desa Akar Akar  adalah sebagai berikut :

“Menciptakan Tata Kelola Pemerintahan Desa yang Jujur, Amanah, Cerdas dan Bertanggung Jawab untuk mewujudkan Desa Akar AkarMANTAB” ( Mandiri, Aman, Nyaman,Transparan, Adil, Beriman dan Berbudaya ).

Melalui visi ini diharapkan masyarakat Akar Akar mampu merubah kearah kemajuan dengan semangat membangun desa secara bersama-sama demi meraih derajat kehidupan yang lebih baik bermodalkan segala potensi yang dimiliki.

 

Misi

Misi Adalah rumusan  umum mengenai upaya-upaya yang akan dilaksanakan  untuk mewujudkan visi. Misi berfungsi sebagai pemersatu gerak, langkah dan tindakan nyata bagi segenap  komponen  penyelenggara  pemerintahan  tanpa  mengabaikan  mandat  yang diberikannya.

Penjabaran dari visi ini diharapkan dapat mengikuti dan mengantisipasi setiap terjadinya perubahan situasi dan kondisi lingkungan di masa yang akan datang dari usaha-usaha mencapaiVisi desa   selama masa enam tahun. Dengan mempertimbangan potensi dan hambatan baik internal maupun eksternal, maka disusunlah Misi Desa Akar Akar sebagai berikut:

  1. Melakukan pembenahan sistem kinerja aparatur pemerintahan desa guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
  2. Menyelenggarakan pemerintahan yang transparan, Akuntabilitas, Partisipasip, dan Responsip sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
  3. Meningkatkan sinergisitas dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai mitra sejajar Kepala Desa untuk merumuskan dan memusyawarahkan masalah-masalah yang strategis terkait dengan pembangunan desa.
  4. Pembangunan, perbaikan, penataan, dan pemeliharaan infrastrukturdesa, baik sarana transportasi, sarana kesehatan, saranan pendidikan, sarana olah raga, seni dan budaya berdasarkan skala prioritas kebutuhan masyarakat.
  5. Meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pembentukan kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM) yang produktif sesuai dengan potensi desa dan peluang pasar.
  6. Menyelenggarakan pelatihan dan penyuluhan bagi kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM) dan bagi masyarakat pada umumnya sesuai dengan kebutuhannya.
  7. Mengoptimalkan kembali Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sebagai lembaga yang mengelola produktivitas usaha masyarakat.
  8. Menjalin kerja sama dengan semua pihak dalam rangka peningkatan mutu kesejahteraan masyarakat.
  9. Membangun kesadaran dan pola hidup sehat, bersih dan nyaman bagi masyarakat melalui peningkatan kualitas kegiatan posyandu, kebersihan dan penataan lingkungan pemukiman masyarakat.
  10. Mendorong peningkatan peran dan partisipasi organisasi kelembagaan, kepemudaan, keagamaan, kelompok propesi, lembaga adat dan Organisasi kemasyarakatan lainnnya dalam sistim pembangunan desa.
  11. Membangun kerja sama dengan lembaga pendidikan formal maupun nonformal guna meningkatkan mutu pendidikan generasi Desa Akar Akar untuk menjadi individu yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, cerdas, dan mandiri.
  12. Menjalin kerja sama dengan semua pihak untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.
  13. Penertiban aset Desa Akar Akar dan memanfaatkannya untuk kepentingan masyarakat.

Memberikan pengakuan dan perlindungan terhadap hak hak mayarakat adat, baik hak terhadap aset maupun hak dan keamanan dalam melaksanakan kegiatan adat istiadat

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Background Fullscreen dengan CSS

Lokasi AKAR-AKAR

tampilkan dalam peta lebih besar