Peresmian jalan Bahari dan Jembatan Cinta di Desa Akar-Akar di hadiri oleh Petinggi TNI-AL Serta Pel

SID Akar-Akar 10 Mei 2018 00:57:42 WIB

SID Pemdes Akar-Akar, Akar-Akar - Program TNI-AL MNEK 2018 telah sampai pada puncaknya, Selasa (8/5) bertempat di Dusun Akar-akar utara Pemdes yang berkerjasama dengan TNI-AL Melaksanakan Peresmian Jalan Bahari dan Jembatan cinta Serta Pelepasan Bibit Ikan Oleh bupati Lombok Utara, kegiatan Tersebut di Hadiri Oleh Asops Kasal Laksamana Muda TNI-AL Aan Kurniawan, S.Sos, Bupati Lombok Utara,Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH, Asisten III Setda KLU,Anggota DPRD Kabupaten Lombok Utara, Lalu Muhamad Zaki,Camat Bayan Beserta Rombongan, Kepala Desa Mumbul Sari, Ketua dan anggota BPD desa Akar-Akar, Pemimpin Kewilayahan Se-Desa Akar-Akar, Serta Tokoh Adat.

            Dalam Smbutannya Camat Bayan Mengucapkan terimakasih dan Penghargaan yang setinggi-tingginya Kepada TNI-AL “Terikasih kami ucapkan Kepada seluruh TNI-AL yang menyempatkan diri hadir dengan semua program telah dilaksanakan, tentu ini adalah hal bersejarah bagi kami di wilayah Kecamatan Bayan”Kata Beliau pada kesempatan itu, Camat bayan juga berharap kunjungan TNI Akan terus di lakukan,karena dengan kehadiran TNI-AL Masyarakat sangat terasa terbantu “Banyak Hal Positif yang Menjadi Kesan dari masyarakat kami khususnya bagian kesehatan, penyuluhan, serta pembangunan di daerah kami, apalagi dengan adanya sosilisasi tentang TNI-AL itu akan menambah pengetahuan para pemuda, anak dan cucu-cucu kami tentang apa Sebenarnya TNI-AL di NKRI ini” tambah beliau.

            Sedangakan Dalam Sambutan Asops Kasal Laksamana Muda TNI-AL Aan Kurniawan, S.Sos beliau menghimbau kepada masyarakat Supaya apa yang di tinggalkan oleh TNI-AL yaitu Berupa pembangunan yang ada bisa di jaga dengan baik. “ Apa yang TNI-AL lakukan saat ini mungkin jumlahnya sedikit, tapi kami harap ini semua bisa di jaga dengan baik, masyarakt bisa menjaga dengan baik, sehingga bisa di manfaatkan untuk kita semua” kata beliau dalam Sambutannya,

                Kades Desa Akar-Akar, Akarman, S.Sos dalam sambutannya mengatakan kepada Bupati Lombok Utara,Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH, tentang agenda bersama TNI-AL karena Padatnya Agenda Bupati jadi beliau tidak bisa hadir seperti jadwal yang sudah ditentukan, Namun disela-Sela Agenda Kerja yang padat Orang Nomer satu di Kabupaten Lombok Utara itu tetap hadir memenuhi udangan dari pemerintah Desa Akar-Akar dan TNI-AL, Kades Akar-Akar juga menginformsaikan kepada warga dalam sambutannya Bahwa akan Ada Pelepasan Benih Ikan di Muara mual Sebanyak 20.000 benih Ikan. Sebelum mengakhiri sambutannya Kades Akar-akar meminta kepada Bupati KLU untuk Memberikan Sambutan.

                Dalam sambutnya Bupati Lombok Utara,Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH, menghimbau kepada masyarakat Agar tetap menjaga kelestarian adat dan budaya yang ada “ bicara soal ikan Banyak tempat pemeliharaan dan budidaya ikan, tentu banyak sekali tempat peliharaan ikan diluar sana,namun kenapa harus disini, di kali mual, tentu karena ada nilai-nilai sejarah dan budaya yang di tinggalkan oleh orang tua kita, Sehingga semangat kita melepaskan ikan hari ini adalah semangat melestarikan budaya dan tradisi yang di tinggalkan oleh orang tua kita. Imbuh beliau pada sambutannya.

Acara tersebut di tutup dengan pelepasan ikan secara resmi oleh Bupati Lombok Utara,Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH, yang dimana untuk menuju lokasi tempat pelepasan ikan ikan beliau rela berjalan bawah terik matahari yang bersama masyakarakat desa akar-akar

(*Izz/SID Pemdes Alar-Akar)

Komentar atas Peresmian jalan Bahari dan Jembatan Cinta di Desa Akar-Akar di hadiri oleh Petinggi TNI-AL Serta Pel

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi AKAR-AKAR

tampilkan dalam peta lebih besar