Ikuti Parade Budaya HUT KLU Ke-10 Desa Akar-Akar usung Tema “Empas Menanga Mual”

SID Akar-Akar 27 Juli 2018 11:40:18 WIB

SID PEMDes Akar-Akar- Tanjung, Pemdes Akar-Akar Ikut Serta berpartisipasi dalam memeriahkan HUT  KLU Ke-10 pada hari Sabtu (21/07/18) bertempat di lapangan super Semar Tanjung atau lapangan yang sering kita dengar juga dengan sebutan Lapangan Tioq Tata Tunaq. Ribuan Pengunjung dan barisan para kontingan memadati lapangan super semar tanjung tersebut. Acara parade Budaya  yang di ikuti oleh 33 desa itu sangat meriah dan semarak, terik matahari dan panasnya Cuaca pada siang itupun tidak menyurutkan antusias peserta dan para pengunjung yang ingin menyaksikan langsung acara parade budaya itu.

Setiap Desa dikabupaten Lombok utara beserta lembaga-lembaga dan tokoh masyarakat yang ada tidak tangung-tangung memamerkan segala Potensi yang dimiliki, karena sesuai dengan surat edaran Bupati menghimbau agar menampilkan seni Budaya , Produk unggulan dan  Obyek Wisata yang di miliki masing-masing Desa.

Sedangkan untuk Desa Akar-Akar pada momentum parade budaya Dasawarsa KLU mengusung Tema “Empas menanga Mual” yang sangat identik dengan Akar-Akar menyoroknya, semua lembaga dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda ambil bagian pada acara Dsawarsa KLU itu, Panjangnya barisan Kontingan Desa Akar-akar serta perabotan “Menyoprok” dan Hiasan hasil bumi Desa Akar-Akar meggambarkan betapa antusiasnya Unsur Desa memeriahkan HUT KLU tersebut. Desa Akar-Akarpun sukses memaerkan Tradisi dan Budaya pada parade budaya tersebut, Pemdes Akar-Akar berharap dengan memamerkan tema “Empas Menanga Mual” pada HUT KLU,masayarakat di Lombok utara dan NTB pada umumnya bisa  mengetahui potensi-potensi budaya,kesenian serta produk unggulan yang ada di Desa Akar-Akar.  Untuk Kesenian pengiring sendiri Desa Akar-akar menampilkan Sekaha Gong “Catur Dharma Santi” dari dusun Pawang timpas dengan menampilkan Sentuhan dan musik ciri khas dari Sekaha Gong “Catur Dharma Santi” Sukses Memukau para pengunjung dan Pemerintah Kabupaten yang hadir pada hari sabtu Kemarin.

Terimkasih Kepada semua unsur desa yang ikut Berpartisipasi Memeriahkan HUT DASAWARSA KABUPATEN LOMBOK UTARA, Semoga Kekompakan Antara Pemdes Dan Masyarakat tetap terjaga walaupun di tengah-tengah perbedaan yang ada. Namun Marilah kita ciptakan Sebuah kebersamaan di tengah-tengah perbedaan itu  dengan Membangun Desa kita Secara bersama, satu Tujuan, Satu Asa dan cita tidak lain hanya untuk kemajuan Desa Akar-Akar. (*IZZ)

Komentar atas Ikuti Parade Budaya HUT KLU Ke-10 Desa Akar-Akar usung Tema “Empas Menanga Mual”

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi AKAR-AKAR

tampilkan dalam peta lebih besar