PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN RUMAH RIKO (RUMAH INSTAN KONVENSIONAL) OLEH BUPATI LOMBOK UTARA.

Admin SID 12 Februari 2019 10:21:58 WIB

SID AKAR-AKAR INFO-Bertempat didusun Tanjung Busur Desa Akar Akar Peletakan batu pertama Rumah RIKO yang merupakan rumah bantuan Stimulan Dampak gempa bumi Lombok 2018 dilaksanakan oleh Bupati Lombok Utara (Sabtu,26/01/19). Turut hadir pada acara peletakan batu pertama Kepala BPBD KLU,Camat Bayan,Kepala Desa Akar Akar,PUPR dan Rekompak,Kepala Desa persiapan Andalan, kepala Desa Persiapan Gunjan Asri,Kepala Dusun dan Ketua Lembaga Sedesa Akar Akar,Dan Pokmas Penerima Bantuan.

Camat Bayan Intiha, SIP., dalam laporannya jumlah rumah yang diresmikan di Kecamatan Bayan ini sebanyak 1.224 unit untuk empat desa yakni Desa Senaru, Desa Anyar, Desa Akar Akar dan Desa Mumbul Sari. Dari jumlah tersebut, 339 unit di Desa Senaru dan 374 unit dibangun di Desa Akar Akar ( Pembangunan masih dalam proses)
Diakhir laporannya, Camat Intiha menjelaskan bahwa tim dari kecamatan turun perdesa bertemu langsung dengan fasilitator pendamping dari REKOMPAK dan Kelompok Masyarakat (Pokmas) penerima bantuan perbaikan rumah dan terus memotivasi masyarakat untuk segera membentuk Pokmas.
Dalam Sambutannya, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH., menyatakan berbahagia lantaran progres dari pembangunan rumah dari minggu ke minggu terus bertambah.
"Dulu kita meletakkan batu pertama rumah warga hanya 20 sampai 30 rumah, tapi sekarang sudah mencapai ratusan unit. Alhamdulillah, percepatan pembangunannya terus berlangsung," tutur bupati.

Bupati juga mengajak camat, kades, kadus, fasilitator pendamping bisa terus bekerja sama membantu masyarakat hingga mempunyai tempat tinggal. Lebih lanjut ditegaskannya, semua pihak secepatnya bisa merealisasikan pembangunan rumah warga.

"Untuk warga masyarakat yang di pinggir jalan, tolong jangan membangun terlalu pinggir, karena jangka panjang pasti ada pelebaran jalan. "imbau bupati pada akhir sambutannya.
Acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama secara resmi oleh Bupati KLU di lnjutkan Oleh Kepala BPBD,Camat Bayan, dan Kepala Desa Akar-Akar, Akarman S,Sos dan disaksikan oleh warga penerima Bantuan. Dengan dilaksanakannya peletakan Batu pertama Untuk Pembangunan Rumah RIKO ini diharapkan pembangunan rumah bantuan stimulan ini baik RIKO RIKA dan RISHA berjalan Lancar. 
(*Izz), (*Amrd) (Foto/*Izz)

Komentar atas PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN RUMAH RIKO (RUMAH INSTAN KONVENSIONAL) OLEH BUPATI LOMBOK UTARA.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi AKAR-AKAR

tampilkan dalam peta lebih besar