Musyawarah terkait penanganan Kerusakan Pipa Saluran mata air Murs Malang.

Admin SID 12 Februari 2019 10:47:38 WIB

SID AKAR AKAR INFO_ Cuaca ekstrim pada awal tahun 2019 dirasa sangat berdampak di sejumlah wilayah di indonesia Khususnya didesa Akar Akar, Angin kencang Hujan deras dan bencana lainnya Menerjang beberapa titik wilayah di desa Akar Akar, cuaca extrime yg terjadi beberapa pekan yang lalu berdampak pada kesulitan warga Desa akar akar mendapatkan air dibeberapa dusun karna di desa akar akar ada beberapa dusun yang masih bergantung atau masih memanfaatkan air dari sumber mta air.

Murs Malang adalah sumber mata air yang mengaliri kebutuhan masyarakat di desa Akar Akar untuk air bersih. Disaat cuaca extrim datang, air yang biasa mengalir kerumah rumah warga tidak bisa lagi mengalir karena pohon tumbang akibat angin kencang dan derasnya debit air mengakibatkan rusaknya pipa yang digunakan warga untuk meyalaurkan air.

Keadaan inipun kami benarkan stelah melihat postingan warga kami Raden Suparman yang merupakan slah satu pawang sumber mata air Murs Malang, "Inilah kdaan sumbr mata air mur smalang yg mengaliri bbrapa dusun di dsa akar2 yaitu bt jingkiran , pwg tnun, langkang koq , dsn treng, dan bbrapa dusun yg lain . Inilah kdaan x stlh hujan lbat dan angin kencang . Skitr 1 minggu yg llu, maka dusun2 ini skarang gak bsa menikmati air brsih" kata beliau dlam postingannya.

Kerusakan ini adalah yang kedua kalinya, awalnya pada tahun 2018 rusak akibat gempa dan tanah longsor,namun berhasil diperbaiki oleh pemdes akar akar bersama warga dan relawan dari segala penjuru.

Saat ini pemerintah desa sedang berupaya untuk memperbaiki kembali pipa saluaran air agar air bisa kembali mengalir kerumah warga.
Pemdes menggelar musywarah bersama 19 kepala dusun kaitnnya dengan tekhis dan jalan keluar kerusakan saluran air (04/02/19),hadir pula Sekdes Akar Akar pada Kesempatan itu.

Pemdes brharap masyarakat dan kepala dusun bisa saling bahu membahu bergotong royong dalam perbaikan saluran air ini. 
Semoga permasalah Saluaran air ini bisa segera terselesaikan sehingga warga bisa menimati air bersih lagi. (*izz)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi AKAR-AKAR

tampilkan dalam peta lebih besar