Desa Akar Akar Terima KKN UNIVERSITAS MATARAM (UNRAM) Tahun 2019

Admin SID 16 Juli 2019 15:17:45 WIB

          SID Akar Akar Info_pada tahun 2019 ini kembali Desa Akar Akar menerima KKN Tematik Universitas Mataram,yang pada hari senin tanggal 15 Juli 2019 diterima langsung oleh Kepala Desa Akar Akar, Akarman,S.Sos.

          Hadir pada kesempatan itu seluruh unsur perangkat dan lembaga desa akar akar.

       Dosen Pembimbing Universitas mataram Dr.Ir Wahyu Astiko,MP dalam sambutannya Mengatakan bahwa kegiatan mahasiswa KKN UNRAM kali ini akan difokuskan di Adminduk Desa, Berbeda dari KKN UNRAM sebelumnya yang memfokuskan pada Bidang pertanian.” Tema Proposal untuk adek2 kkn ini nanti adalah Optamilasasi Peran Pokja Adminduk dan Pemberdayaan masyarakat Desa Akar Akar, Jadi saya harap adik adik bisa berkerjasama dengan seluruh perangkat desa yang kaitannya dengan adminduk.

        Menutup sambutannya Wahyu Dr.Ir Wahyu Astiko,MP berharap semua kegiatan KKN UNRAM yang akan berjalan nantinya terlaksana dengan lancar dan terciptanya kerjasama yang baik antara Pemdes Akar Akar dengan Mahasiswa KKN UNRAM.

         Kepala Desa Akar Akar,Akarman,S.Sos dalam sambutan dan penerimaannya, Akarman, S,Sos Atas nama pemerintah desa Mengucapkan selamat datang kepada Mahasiswa kkn serta memperkenalkan seluruh unsur pemerintah desa yang hadir pada kesempatan itu. “harpan kami selaku pemerintah desa dengan kehadiran adik adik mahasiswa desa akar akar mendapatkan hikmah dan manfaat,masyarakat desa akar akar alhamdulillah sangat terbuka dalam menerima adik-adik mahasiswa dalam kegiatan apapun,dan segala sesuatu yang berkaitan dengan program Adik adik KKN Insyaallah kami akan mendukung apa yang menjadi program adik adik didesa Akar Akar” Ujar Kepala Desa Akar Akar.

        Akarman,Sos juga menambahkan tidak akan membebankan kepada mahasiswa dalam program desa yang sifatnya memberatkan mahasiswa KKN” Kami tidak ingin memanfaatkan situasi dengan memanfaatkan adik adik mahasiswa yang sifatnya memberatkan adik adik mahasiswa, sudah jelas diatur dalam APBDES yang kaitannya dengan Pembangunan dan pemerintahan Desa,silahkan adik adik mahasiswa focus terhadap apa yang menjadi tugas pokok dan program kerja”. Tambah Kepala Desa.

       Kedatangan KKN mahasiswa Unram disambut sangat antusias oleh Kepala Desa Akar Akar, menurut Beliu bahwa kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah Desa, Terutama untuk saling menambah wawasan antara Pemdes dan mahasiswa KKN di tengah Keterbatasan masing-masing.

    Selanjutnya Akarman, S.Sos menjelaskan secara umum tentang profil Desa Akar Akar,beliau menjelaskan bahwa di desa akar akar secara umum hidup berdampingan dengan damai didalam perbedaan agama dan tradisi.

      Lebihlanjut Akarman, S.Sos mengatakan untuk berbagai ilmu kepada seluruh perangkat yang ada seluar dari tugas pokok yaitu Adminduk, beliau menjelaskan program desa tentang penerpan aplikasi SID untuk proses Surat menyurat dan Pengelolaan data Kepndudukan “ Kami sudah menerapkan aplikasi SID untuk surat menyurat dan Pengelolaan Data penduduk,jadi semua surat Desa sydah di atur dlam aplikasi sehingga untuk proses pelayanan surat menyurat tidak sampai 5 menit sudah jadi,jadi bagaimana adik adik bisa berkolabirasi untuk pemantapan Aplikasi khususnya Kepala Dusun untuk sama sama mengembangkan SDM dibidang IT.

     Selanjutnya Kepala desa menghimbau kepada seluruh perangkat desa yang ada untuk bisa bekerjasama mendampingi adik adik mahasiswa,demi kelancaran program dan tugas pokok Mahasiswa KKN.

Dokumen Lampiran : Desa AkarAkar Terima KKN UNIVERSITAS MATARAM (UNRAM) Tahun 2019


Komentar atas Desa Akar Akar Terima KKN UNIVERSITAS MATARAM (UNRAM) Tahun 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Background Fullscreen dengan CSS

Lokasi AKAR-AKAR

tampilkan dalam peta lebih besar