GALI POTENSI PAMUDA PEMDES GELAR RAKOR PEMUDA SEDESA AKAR AKAR

Admin SID 09 September 2019 23:40:43 WIB

SID AKAR AKAR INFO - Pemdes Akar Akar Menggelar Rapat Koordinasi Dengan Pemuda Sedes Akar Akar pada hari sabtu, 6 september 2019 bertempat di ruang aula kantor Desa Akar Akar.

Hadir pada kesempatan itu adalah pendampng lokal Desa, Ketua LPM dan Ketua Karang Taruna Beserta anggota masing masing-masing devisi dan Remaja Sedesa Akar Akar,.

Pertemuan tersebut diagendakan oleh pemdes Akar Akar untuk memfasilitasi pemuda Desa Akar Akar dalam Menampung aspirasi, saran, pendapat, dan kritikan yang sifatnya membangun untuk kemajuan desa, serta  Rakor juga dilaksanakan oleh pemerintah desa untuk mendapatkan gambaran program yang tepat sasaran dalam program kepemudaan yang nanti akan di masukan dalam catatan RKPDesa 2020,kemudian apabila disetujui dalan di realisasikan melalui DD ( Dana Desa ) Dan ADD.

Pemuda juga dalam hal ini disampaikan oleh perwakilan dari LPM suprianto menngatakan sangat mengapresiasi Rakor yang diselenggarakan oleh pemrintah desa” kami sangat mengapresiasi agenda rakor pemuda pada hari ini,dan kami sangat berterimkasih karena dengan adanya kegiatan seperti sekarang ini kami bisa berkumpul dengan lembaga desa lainnya serta pemerintah desa guna membahas segala sesuatu yang perlu di bahas untuk kemajuan desa, salah satunya melalui program pemuda.

Kepala Desa Akar Akar dalam sambutannya mengatakan bahwa harapan terbesar melalui Rakor ini Pemuda bisa membantu Pemerintah Desa dalam menyusun program Desa Untuk  2020,” Pemerintah Desa berhaparap Melalui pertemuan ini pemuda bisa membantu kami dalam menyusun program yang tepat untuk pemuda,walaupun musdes sudah dilaksanakan,tapi Pemerintah desa merasa belum mencakup semua, karena yang kami undang sebelumnya adalah hanya perwakilan, untuk itu kami sengaja membuat agenda Rakor ini agar pemuda bisa membantu kami dalam menyusun program untuk tahun 2020 yang tepat dan sesuai dengan keingina pemuda di  bidang Pembiayaan Program Kepemudaan ini”. Ujar kepla Desa Akar Akar. “Tentu kami memahami bnyak potensi yang ada didesa akar akar baik dibilang olahraga,seni, keagamaan dan itu akan kami kembangkan melalui program desa, karena itu juga masuk dalam Visi dan Misi saya selaku kepala Desa bagaiman memajukan pemuda dengan berbagai potensi dan bidangnya sedikit demi sedikit”. Tambah Kepala Desa Akar

Selama rakor berlangsung Kepala desa juga menginformasikan kepada pemuda yang hadir penggunaan Dana Desa,apa program desa serta bagaimana penggunaannya dan pembangunan apa saja yang sudah dibangun oleh Desa.

Pendamping lokal desa, Rismadi S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa pemuda harus lebih kreatif mengembangkan SDM tidak hanya melalui olahraga tapi bisa juga melalui sumber daya yang ada disekitar sehingga bisa menjadi peluang kerja dan bisa menekan angka pengangguran pemuda di desa Akar Akar, “dizaman Globalisasi ini kita harus pandai memanfaatkan Potensi kita, agar bisa menekan angka penganguran didesa kita tinggal nanti desa akan memfasilitasi Pemuda dalam mengembangkan potensi Itu,”kata Pendamping lokal Desa”

Rismadi S.Sos juga menambahkan Rakor Kepemudaan yang diselenggarakan oleh pemerintah desa juga merupakan bentuk transfaransi desa terhadap program desa Akar Akar, dengan diadakan Rakor pemuda, Pemuda desa Akar Akar bisa mengusulkan Program-program pemuda yang menjadi proritas dan kbutuhan pemuda.

Rapat koordinasi berlangsung Aman dan tertib, banyak masukan dari pemuda yang akan dirapatkan oleh TIM RKPDesa Akar Akar sebelum disahkan dan realisaikan penganggaran nya di dalam APBDEs.

(*Izz)

 

Komentar atas GALI POTENSI PAMUDA PEMDES GELAR RAKOR PEMUDA SEDESA AKAR AKAR

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Background Fullscreen dengan CSS

Lokasi AKAR-AKAR

tampilkan dalam peta lebih besar