Rumah Korban Si Jago Merah dikunjungi bupati Lombok Utara

Admin SID 09 Desember 2019 14:37:29 WIB

      Akar Akar SID (Sistem Informasi Desa)- Batu keruk, Bupati Kabupaten Lombok Utara Najmul Ahyar kunjungi kobran kebakaran di Dusun Batu Keruk Desa Akar Akar Kec.Bayan-KLU (Senin,9/12/2019).

      Tragedi Teragis Keganasan Si jago Merah yang terjadi pada hari minggu pukul 13.00,Korban bernama Amaq Aim lansia berusia 89 tahun Seorang Mualaf Warga Dusun Batu Keruk Desa Akar Akar.

      Menurut keterangan dari Kepala Dusun Batu Keruk kronologis kejadian kebakaran yang melahap Rumah Amaq Aim berawal dari kejadiannya Korban Sedang memasak lalu terburu-buru keluar rumah karena ada yang mencari. Lalu tragedi kebakaran pun tidak bisa di hindari lantaran pada saat keluar Korban lupa memadamkan api “sementara di sekeliling Rumah banyak dedaunan Kelapa Kering”Pungkas Hermadi.

     Lebih lanjut hermadi mengatakan amaq Aim tinggal bersama istri dan 4 cucu, untuk membiayai hidup sehari-hari Amaq Aim Mengandalkan Penghasilan sebagai Pembuat Gasoan (Atap dari Pohon kelapa) “istri Amaq Aim Bertugas sebagai pencari daun kelapan Kering dan Amaq Aim bertugas sebagai pembuat Gasoan dirumah.”tambah hermadi”

    Bupati H. Najmul Akhyar mengungkapkan perasaan turut perihatin atas musibah yang menimpa Amaq Aim. "Saya turut perihatin atas musibah yang menimpa orang tua kita. Beliau seorang mualaf hidup dengan keterbatasan lalu ada musibah seperti ini tentu saya sangat perihatin. Insyaallah saya minta data kepada Kadis Sosial. Kemudian segera menyelesaikan rumahnya juga karena beliau mendapatkan rumah RTLH. Kita berikan lewat Dinas Lungkungan Hidup. Dan, alhamdulillah, sudah mulai dibangun," ungkap Bupati Najmul. "Saya minta kepada Kepala Dinas LH untuk segera menyelesaikan bangunan rumah ini supaya beliau cepat punya tempat," tegasnya.

   Menurut informasi dilapangan sijago merah melahap rumah Amaq Aim tanpa tersisa, semua ludes terbakar perbotan rumah tangga,Dokumen Penting, termasuk semuan pakaian yang ada didalam rumah.

   Melihat keganasan sijago merah yang melahap rumah Amaq Aim pemdes Akar Akar pun pada sore Kejadian (Minggu) langsung memberikan logistik kepada korban dalam hal itu langsung diserahkan Oleh Kasi Kesra (Kesejahtraan Rakyat) Raudhatun Fitri.

   Tidak hanya itu saja dimulai dari Kepala Dusun Dasan terang dan dikuti oleh seluruh perangkat Desa dan Perangat kewilayahan pada Pagi senin memberikan sedikit rezki kepada Korban dengan harapan bisa meringankan beban Korban.

(Izz)

(HumasProKLU)

Foto (KdsEE/KdsBtk)

Komentar atas Rumah Korban Si Jago Merah dikunjungi bupati Lombok Utara

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi AKAR-AKAR

tampilkan dalam peta lebih besar