Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 2 Perangkat kewilayahan Oleh Kepala Desa Akar Akar.

Admin SID 08 Januari 2020 15:26:57 WIB

Akar Akar SID (Sistem Informasi Desa) – Usai melaksanakan serangkaian tes Pengisian Perangkat Desa (Pengisian Perangkat Kewilayahan) Akar Akar dari tanggal 02 Desember – 23 Desember 2019,tiba saatnya untuk Perangkat Desa yang terpilih dilantik oleh Kepala Desa Akar Akar.

Hari ini Bertempat di Ruang aula Kantor Desa Akar AKar, kepala Desa Akar-Akar Melantik 2 Perangkat kewilayahan  yang dinyatakan lulus (08/01/2020),kegiatan itu juga dirangkaikan dengan Penanda tanganan Fakta integritas bagi seluruh Perangkat Desa Pelaksana Kewilayahan (kepala Dusun) yang disaksikan oleh Camat bayan dan seluruh tamu undangan yang hadir, baik kepala Dusun yang telah lama menjadi perangkat Desa ataupun yang baru saja dilantik,adapun perangkat Desa pelaksana kewilayahan yang dilantik adalah (1.) Abdul Hmid ( Perangkat Kewilayahan Dusun Lembah Pedek). (2.) Sudirman (Perangkat Kewilayahan Dusun Temuan Sari.

Acara tersebut Juga dirangkaikan dengan pemberian Piagam penghargaan Kepada TIM TPPD sebagai Pengahargaan atas Suksesnya Proses Seleksi pengisian Perangkat Desa Mulai dari Proses penjaringan,penyaringan. sampai dengan ditetapkannya dengan keptusan Kepala Desa.

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Bayan, Intiha, S.Ip, Bapak KUA kec.Bayan,Kapolsek Bayan (yang Mewakili),Danramil Kec,Bayan,Kepala Desa Akar Akar,Ketua BPD Desa Akar Akar Beserta Anggota,Pjs Kepala Desa Persiapan Gunjan Asri,TPPD Desa Akar Akar,Ketua Lembaga SeDesa AKar Akar,Ketua TP.PKK Desa AKar Akar beserta anggota,Perangkat Desa Pelaksana Kewilayahan (Kadus),Tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Akar Akar,Acara berlangsung Khidmat dan tertib.

Mengawali sambutannya kepala Akar Akar mengucapkan terimakasih sekaligus Rasa bangga Pemerintah Desa kepada Tim TPPD (Tim Pengisian Perangkat Desa) Karena telah melaksanakan proses Seleksi Pengisian Perangakat Desa.

dalam sambutannya juga Kepala Desa Akar Akar, Akarman,S.Sos mengatakan “selamat bertugas para kepala Dusun yang baru saya lantik berikan pelayanan pada masyarakat Desa Akar Akar dengan sebaik baiknya di Wialayah Dusun masing masing,dan sumpah jabatan yang di ucapkan semoga bisa menjadi penunjang kinerja Kepada allah SWT dalam menjalankan tugas sebagai perangkat kewilayahan,mudahan-mudahan niat dan pengabdian kita sama,artinya Jika sudah menjadi Perangkat Desa berarti kita sudah siap mengabdikan dirikita untuk melayani masyarakat dalam hal pembangunan,pemerintahan,pemberdayaan dan pembinaan masyarkat” tutur kades Akar Akar.

Ditempat yang sama kades juga mengatakan”intinya 24 jam Kepala Desa beserta Perangakatnya melayani pemerintah dalam bidang yang saya maksudkan tadi” sambungnya.

Akarman,S.Sos juga menambahkan kepada Perangkat Kewilayahan yang baru saja dilantik untuk sering-sering berdikusi dengan tokoh yang ada diDusun masing-masing,tokoh masyrakat dan Pemerintah desa karena menurut Akarman Hal tersebut bisa efektif dalam menambah wawasan dan pengalaman.

Mengakhiri sambutannya Orang Nomor satu di Desa Akar Akar itu berharap semua perangkat desa bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk melayani masyrakat” Mudah-Mudahan kami semua selaku Pelayan Masyarakat, Kepala Desa Beserta perangkatnya mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan mudah-mudahan apa yang menjadi pengabdian kita yang menjadi sumbangsih kita terhadap masyrakat dicatat oleh Allah SWT sebagai amal ibadah.”Tambahnya menutup sambutan.

Camat bayan dalam sambutannya mengatakan,Tentunya kepala Dusun yang baru saja dilantik mengalami perubahan Status dari masyarakat biasa menjadi perangkat Desa dan dengan perubahan status ini camat bayan berharap tidak disalah gunakan ke hal-hal yang negatif,”saya berharap dengan adanya perubahan status dari masyarakat Biasa menjadi Perangkat Pelaksana Kewilayahan yang baru saja dilantik ini tidak membuat lupa diri hingga terjerumus ke hal-hal yang tidak kita inginkan hal-hal yang tidak berkenan di hati masyarakat kita,karena sudah banyak kasus yang sama-sama kita ketahui dilapangan yang terjadi belakangan ini,kejadian yang kurang enak seperti ini mudah-mudahan tidak terjadi di Desa Akar Akar” Ujar camat bayan.

Beliau juga menambahkan bahwa notabene perangkat desa adalah pelayanan masyarakat yang bertugas melayani masyarakat dengan sepenuh hati mementingkan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi/golongan.” Notabene Perangkat adalah pelayan masyarakat termasuk Perangkat kewilayahan yang baru saja dilantik sekarang dengan adanya perubahan status tadi bukan dilayani lagi tetapi Melayani masyarakat.”tambah camat bayan

“jadi keberhasilan kita itu adalah keberhasilan bagaimana kita  bisa mengajak ,masyarakat secara utuh melakasnakan kegiatan-kegiatan/ program yang ada di Desa ataupun yanga da di dusun” sambungnya.

Setelah sambutan dari camat selesai acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 2 Perangkat kewilayahan Oleh Kepala Desa Akar Akar Serta Penanda tanganan Fakta Integritas ditutup dengan Do’a Bersama yang di pimpin Oleh Bapak KUA kecamatan Bayan,dengan dilanjutkan dengan ramah tamah pemerintah Desa Serta acara foto Bersama.

(*Izz)

Foto (*Izz)

 

Komentar atas Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 2 Perangkat kewilayahan Oleh Kepala Desa Akar Akar.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi AKAR-AKAR

tampilkan dalam peta lebih besar