Desa Akar Akar Gelar Musyawarah Desa Perubahan kedua Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa Tahun Angg

Admin SID 16 Mei 2020 09:29:59 WIB

SID Akar Akar Info - bertempat di ruang Aula Kantor Desa Akar Akar (14/05/20) diadakan Musyawarah Desa Perubahan kedua Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2020. Acara tersebut dihadiri oleh Camat bayan ( Pejabat Yang Mewakili) Babinsa Desa Akar Akar, Bhabinkamtibmas Desa Akar Akar, Ketua BPD beserta Anggotanya,Kepala desa Persiapan Gunjan Asri, Kepala desa parsiapan Andalan, Perangkat Desa, dan Staf,Ketua Lembaga Sedesa Akar Akar,Perwakilan TP.PKK Serta Kepala Dusun Se Desa akar Akar.

Terkait Musdes tersebut dibahas Penetapan Perubahan kedua Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDesa) Akar Akar Tahun 2020, yang mendasari adanya Musdes Perubahan ke dua pada Bulan Mei ini adalah untuk Menyesuaikan anggaran penanganan pencegahan COVID 19 serta adanya perubahan anggaran dari yang sudah disepakati pada Musdes BLT DD sebelumnya,(11/05/20).

Diantaranya adalah perubahan Jumlah Penerima BLT DD yang sebelumnya mempunyai Kuota 524 Orang = 35% dari Dana Desa,namun setelah turunnya bantuan dari pusat maupun daerah pnentapan hasil penerima BLT DD setelah dilakukannya juga pengecekan Oleh koordinator data Relawan COVID 19 Bersama Pemerintah desa menjadi Berjumlah 438 Orang.perubahan perubahan ini yang mengaharuskan pemerintah desa untuk melakuan musdes perubahan untuk menyesuaikan perubahan anggaran.

Perubahan jumlah penerima ini disebutkan oleh Akarman S.Sos selaku Kepala Desa Akar Akar, dan juga merupakan ketua relawan Tanggap Covid 19 Desa akar akar diantaranya karena masyarakat sudah tercover dalam bantuan Sosial lainnya,seperti BST,BPNT, PKH dan sejenisnya.”Setelah kami melakukan kroscek bersama koordinator data Covid 19 bersama kadus sedesa akar akar perubahan jumlah kuota untuk penerima BLT DD Desa Akar Akar karena adanya masyarkat yang sudah terkover oleh bantuan sosial lainnya dan tentunya perubahan Penerima BLT DD untuk Desa Akar Akar Tentunya juga harus diikuti dengan Musyawarah desa untuk Perubahan anggaran” ungkap Kepala Desa Akar Akar.

Perubahan jumlah Penerima BLT DD tersebut juga langsung disahkan penetapannya oleh ketua BPD Desa Akar Akar disaksikan oleh seluruh Tamu Undangan Musdes.

Camat Bayan yang diwakili oleh Bidang Pelayanan Umum Kecamatan Bayan dalam sambutannya mengatakan jangan sampai ada data penerima BLT DD tumpang Tindih dengan penerima bantuan yang lain. “ jangan sampai data penerima BLT DD ini tumpang tindih dengan data penerima bantuan sosial yang lain,kami yakin dan percaya pemerintah desa bersama realwan tanggap covid 19 berkerja maksimal dan tentu kami juga yakin terhadap hasil data yang sdah dicapai” Tutur Bidang Pelum Kecamatan  Bayan.

Kegiatan Musyawarah Desa Perubahan kedua Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2020 berjalan lancar setelah musyawarah selesai kemudian akan ditindaklanjuti oleh pemerintah desa Untuk percepatan pencairan untuk BLT DD.

(*Izz)

 

 

Komentar atas Desa Akar Akar Gelar Musyawarah Desa Perubahan kedua Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa Tahun Angg

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi AKAR-AKAR

tampilkan dalam peta lebih besar